Skip to main content

Langkah Menanam Lemon Di Pekarangan Rumah

Faedah dari lemon paling populer yaitu kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk melindungi ketahanan badan. Terkecuali bermanfaat untuk kesehatan dari dalam, lemon dapat bermanfaat sebagai bahan alami kecantikan serta pembersih noda membandel di dapur. Jadi, sangatlah mengasyikkan bukanlah jika Anda memiliki pohon lemon di pekarangan tempat tinggal?

Menanam lemon di pekarangan tempat tinggal sendiri bakal bikin lemon bebas dari pestisida serta bahan beresiko yang lain. Pundi-pundi pendapatan dengan menanam lemon organik juga dapat diperoleh.

Diluar itu, penampilan pohon lemon juga sangatlah cantik serta dapat meningkatkan estika dari pekarangan Anda. Saat lemon belum berbuah, bakal nampak bunga-bunga putih serta daun yang bercahaya di dalam teriknya matahari. Tetapi, siapa kira pohon lemon dapat juga ditempatkan didalam ruang?

Lalu, bagaimana caranya menanam pohon lemon yang baik? Ikuti langkahnya :

1. Type Pot 

Pot mesti mempunyai kedalaman seputar 15-18 cm serta berdiameter seputar 8-13 cm untuk menanam bibit benih. Nanti, bibit butuh dipindahkan ke pot yang semakin besar dengan diameter kurang lebih seputar 38-46 cm. 

2. Menabur Benih 

Belilah lemon organik, lalu potong serta mengeluarkan bijinya. Carilah biji yang besar serta penuh manfaat jadikan benih paling baik. Janganlah dibiarkan benih jadi kering, jadi diamkan didalam mulut saat sebelum ditaburkan ke tanah.

Campur air dengan tanah yang subur didalam ember. Masukkan tanah ke pot, lantas taburkan serta tanam benih seputar 1 cm didalam pot. Tutupi benih dengan tanah serta siram dengan cara perlahan-lahan. Tutup pot dengan penutup plastik untuk melindungi kelembapan benih, berikanlah juga sebagian lubang supaya benih terus dapat bernapas dengan baik.

3. Cermati Peletakan serta Air 

Tempatkan pohon lemon dengan pencahayaan yang cukup, terlebih waktu benih baru bakal di kembangkan. Mereka memerlukan seputar 10-14 jam cahaya matahari /harinya. Yakinkan juga, pot didalam tanah cukup air hingga kelembapan terus terbangun.

Waktu biji lemon mulai berkecambah, jagalah keadaan pohon supaya terus hangat serta lembab. Pertama, buka penutup plastik dari pot serta tempatkan ke tempat yang hangat. Janganlah dibiarkan tanah didalam pot jadi kering. Check juga apakah panas terlalu berlebih atau malah kelembapan hingga benih membusuk.

4. Pemberian Pupuk 

Masukkan pupuk organik seperti kompos dari hewan peliharaan Anda. Pupuk bakal menolong supaya perkembangan pohon jadi lebih fresh, sehat, serta cepat. Sekurang-kurangnya pakai pupuk kompos 2 x atau lebih dalam satu tahun. Tetapi, janganlah terus-terusan juga.

Seumpamanya diperlukan 3-5 th. supaya pohon lemon membuahkan buah yang fresh. Jagalah selalu supaya pohon terlepas dari hama.

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Buah Palem BIsa Dimakan ?

Sharing Ibu Riani tunjukkan manisan palem ciptaannya Ibu Riani tunjukkan manisan palem ciptaannya.(fathul) MALANGVOICE – Buah palem yang diketahui berkulit keras serta tidak dapat jadikan makanan, sekarang tinggal mitos. Masalahnya Riani, masyarakat Jalan Kelud RT 02 RW 11 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, sukses membuatnya manisan dengan perasaan lezat. Orang yang pertama-tama memberi tahu jika palem dapat dibuat malah suaminya sendiri. Hingga dia berani coba dengan ambil buah palem yang banyak di tepi jalan serta depan kantor KUD Kota Batu. Buah palem ini memang dibungkus kulit keras. Bila ingin membelahnya, diperlukan usaha serta tenaga tambahan. Tetapi nyatanya di dalamnya ada satu sisi yang empuk serta dapat di proses jadi makanan yang mengundang selera. Isi yang dapat dikonsumsi berupa lonjong seperti teratai. Waktu dikunyah, berasa kenyal-kenyal memperingatkan pada kolang-kaling. Bagaimana dengan rasa-rasanya? Sebelum dibuat, rasa-rasanya tawar. Tetapi jika telah dikas

Pemrosesan Tempat Serta Tehnik Penanaman Melati

Pemrosesan tempat dikerjakan supaya tanah jadi gembur, mempunyai drainase yang baik serta subur untuk menanggung perkembangan akar dengan cara maksimal hingga perkembangan tanaman jadi subur. Prosedur Kerja Pemrosesan Lahan  Bersihkan batu serta benda keras yang lain di seputar tempat yang bisa mengganggu kegemburan susunan tanah.  Olah tanah lewat cara dicangkul/dibajak sedalam 30-40 cm, jarak pada bedeng 40-60 cm serta panjang sesuai dengan keadaan tempat Pembuatan bedengan dengan lebar 100-120 cm, tinggi 30-40 cm, jarak pada bedeng 40-60 cm serta panjang sesuai dengan keadaan tempat.  Pupuk kandang dimasukkan pada setiap lubang tanam sejumlah 1-3 kg. Dosis pupuk kandang sekitar pada 10-30 to/hektar. Lubang tanam di buat ukuran 40x40x40 cm dengan jarak antar lubang 100-150 cm  Penyiapan tempat dikerjakan pada musim kemarau atau 1-2 bln. saat sebelum musim hujan.  Tehnik Penanaman  Tehnik penanaman di tempat mempunyai tujuan supaya tanaman bisa tumbuh maksimal. Wak

Langkah Berhasil Menanam Pare Hasil Menguntungkan

Assalamualaikum, pada artikel kesempatan ini gw bakal berbagi perihal langkah berhasil menanam pare hasil untungkan. Pare/paria ( Momordica charantia ) adalah sayuran yang banyak diketemukan di negara Asia selatan terutama India. Di Indonesia pare cukup di kenal orang-orang sebagai satu diantara sayuran yang mempunyai rasa yang khas. Rasa pahit pada sebagian type pare nyatanya jadikan daya tarik sendiri untuk orang-orang untuk mengonsumsinya. Di balik rasa pahit yang ada pada pare nyatanya pare mempunyai segudang faedah serta nutrisi didalamnya yang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan cara teratur, salah satunya bisa meredakan penyakit malaria, menaikkan nafsu makan, sumber vitamin serta anti-oksidan. Tanaman pare cukup gampang untuk dibudidayakan lantaran tanaman itu adaptif pada lingkungan. Karenanya beberapa orang-orang mulai membudidayakan tanaman pare baik untuk keperluan rumah tangga ataupun dikomersilkan sebagai satu diantara usaha tani. Untuk anda yang mempunyai